Jumat, 12 Maret 2010

Facebook dan Twitter Kembangkan Fitur Pelacak Lokasi

Situs jejaring social populer di dunia, Facebook telah mempersiapkan satu layanan berbasis lokasi. Facebook masih mengerjakan layanan tersebut dan siap meluncurkannya di tahun ini. Namun, meskipun begitu layanan ini masih mempertimbangkan juga soal privacy. Selain itu, Facebook juga menginginkan fitur ini agar benar-benar siap untuk adopsi sebelum mereka mempublikasikannya.

Fitur layanan berbasis lokasi ini memudahkan user untuk share lokasi mereka dan mengenai teman mereka. Developer juga dapat membuat aplikasi yang khusus penentuan lokasi di Facebook. Layanan penentuan lokasi ini ditujukan pula untuk pengguna Facebook Mobile.

Sementara itu, Twitter juga mengikuti langkah Facebook ini dengan membuat Geotagging. Setelah Facebook mengumumkan rencananya untuk membuat layanan berbasis lokasi ini, Twitter langsung mengaktfikan pilihan Geotagging, walaupun belum diketahui diletakkan di mana di website Twitter.

Facebook akan menambahkan informasi lokasi dalam konferensi developer F8 bulan April 2010, menurut report New York Times.

sumber :
Heni BeritaNET.com

Tidak ada komentar: