Senin, 04 Januari 2010

Google Sambut Tahun Baru Dengan Mendesain Logo Barunya!

Nama besar Google memang sangat terkenal di dunia maya. Sama hal ketika kita mendengar nama Coca Cola ataupun McDonald yang begitu mendunia. Tanpa terasa Google pun telah menggunakan logonya selama 10 tahun terhitung sejak tahun 1999 dimana sejak diluncurkannya Google. Kabarnya kini pihak Google sedang berusaha melakukan redesain logo terbarunya yang lebih baru.

Perusahaan mesin pencari raksasa tersebut kini tengah melakukan berbagai eksperimen. Bagaimanapun sebuah logo bukanlah hal sepele, sekalipun mungkin tak serumit ketika sedang mengerjakan proyek lainnya. Begitupun yang terjadi dengan homepage Google yang terlihat sedikit berbeda sejak bulan lalu.

Eksperimen yang telah dilakukan bulan lalu juga sedikit merubah tampilan homepage serta mesin pencarinya. Kini tinggal menunggu kehadiran logo terbaru yang mana akan menggantikan logo yang lama kita lihat selama ini.

Dimana nantinya logo yang baru ini akan membawa pencitraan yang baru bagi Google Advertising Professionals Search yang kini baru berjalan pada versi beta. Logo utamanya memang masih menggunakan yang biasa tapi untuk fitur Adwords Qualified Company akan menggunakan yang baru dan lebih berwarna-warni. Logo yang baru kabarnya kini sudah mulai diperkenalkan pada Google Translate Widget yang sudah di-embed pada website-website pihak ketiga.

Yang menarik di sini adalah warna dari Google Translate yang terlihat lebih lembut dibandingkan dengan homepage dari Professionals Search, yang mana mengindikasikan bahwa pihak Google belum menyelesaikan versi final dari logo baru Google. Tampaknya pihak Google sendiri sangat berhati-hati untuk meluncurkan logo barunya karena pihak Google percaya bahwa logo tersebut sendiri akan membawa peruntungan di tahun-tahun mendatang.


Sumber :

By thePinkFighter on January 1st, 2010

Tidak ada komentar: