Rabu, 07 Oktober 2009

VIDEO TUTORIAL INSTALASI OPEN OFFICE 1.1

Pada pembahasan ini saya akan menjelaskan tentang tahapan-tahapan menginstal OPEN OFFICE1.1 Disini anda dapat mendownload paket OpenOffice 1.1 atau versi yang lebih tinggi melalui http://www.openoffice.org jika kesulitan anda dapat mencari cd instalasinya. Lakukan unzip pada paket instalasi OpenOffice ke dalam suatu direktori sebagai tempat instalasi sementara. Dan temukan directory tersebut dengan Windows Eksplorer. Jalankan setup.exe dan ikuti langkah – langkah yang diberikan selama proses instalasi. Yang dijelaskan sebagai berikut :

1. Terdapat 3 command button Help Next dan Cancel anda dapat menclick Cancel dan menutup semua program yang sedang aktif silakan click Next.

2. Tampilan Readme ini akan diberikan penjelasan tentang program. Mulai dari System Recuitmen, versi aplikasi dan keterangan – keterangan lainnya.

3. Perjanjian Pengunaan Software Jika anda setuju dengan licensi check list pada point 2 “ I Accept the terms of Agrement “Click Next

4. Form Input Data User Silakan Masukan Data – data anda pada halaman ini click Next. Anda juga dapat mengisi data setelah proses instalasi selesai caranya pada OpenOffice Text Document Click Tools Options Pada Oppenoffice.org click tanda plus anda dapat mengisikan data anda pada sub menu User Data.

5. Type Instalasi Secara Default sistem akan memilih “ Standard Installation “

Untuk pilihan instalasi, kita dapat memilih satu dari tiga pilihan:

Standard Implementation: melakukan instalasi komponen standar sekitar 145MB

Custom Installation: kita bisa memilih sendiri komponen yang diinginkan.

Minimum Installation: melakukan instalasi komponen secara minimal sekitar 128MB.

6. Menentukan Lokasi Instalasi Secara default “ OPEN OFFICE “ akan menggunakan folder C:\Program Files\OpenOffice.org1.1.0. karena satu dan lain hal anda dapat merubah lokasi instalasi pada drive dan atau folder lainnya.

7. Default Software Aplikasi Tampilan ini digunakan jika sebelumnya anda telah menginstall Microsoft Office sistem akan memilih apakah file yang telah dibuat dengan Word ( .doc ) Microsoft Excel ( .xls ) dan Microsoft PowerPoint ( .ppt ) akan di buka dengan Microsoft Office atau dengan Open Office jika anda centang check box tsb.

8. Instalasi Java Runtime Anda dapat melewati proses ini jika anda tidak memiliki Java Runtime untuk diketahui produk OpenOffice hanya dapat menjalankan VbScript sederhana saja. Untuk selanjutnya OpenOffice dapat menggunakan Java Script.


sumber :http://www.openoffice.org

Tidak ada komentar: